REDAKSI SABEKASI

Tentang Sabekasi

Pesatnya perkembangan teknologi internet telah memungkinkan masyarakat untuk mengakses informasi lebih cepat, tanpa batasan ruang dan waktu. Situasi ini memberi harapan peningkatan kualitas demokrasi pada level nasional maupun lokal. Secara bersamaan, realitas ini juga menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi pelaku bidang jurnalistik. Di mana, persoalan yang mengemuka tak lagi hanya pertentangan redaksi dan pemasaran. Tetapi juga dilema antara mengejar akurasi atau kecepatan.

Setelah melalui proses pencarian bentuk, Sabekasi memutuskan mengambil peran sebagai media online lokal Bekasi yang berupaya mengedepankan akurasi dan kedalaman. Harapannya, Sabekasi bisa memperkaya perspektif atau sudut pandang terhadap peristiwa dan isu yang berkembang di Bekasi.

Dengan semangat kelokalan, Sabekasi tak hanya akan menjadi saluran informasi maupun edukasi (top-down). Tetapi juga akan menjadi saluran partisipasi dan aspirasi masyarakat Bekasi (bottom-up). Sehingga proses pembangunan Bekasi merupakan konsensus pemerintah dan rakyat. (*)

Tim Redaksi

Raden Agah Handoko, Rado Supratman, Dwi Aditya Putra, Andi Riyanto

Kontak Redaksi

Jl Lumbu Tengah VIII, No. 247
Perumahan Rawa Lumbu
Bekasi 17116
Email: sabekasi@gmail.com