Adegan 'Cilukba' Aktor Indonesia di Star Wars

Adegan 'Cilukba' Aktor Indonesia di Star Wars

Blog Single

Foto: maactioncinema.com

Heboh abis. "Lagi, artis Indonesia maen di pilem holiwut". 

Begitu kira-kira tema berita soal dilibatinnya Bang Iko sama Bang Yayan di pilem Star Wars.

Banyak ditel soal pegimana kerjasama dan mekanisme keterlibatan mereka di pilem holiwut itu. Dari mulain soal hape yang disita, kerahasiaan skenario, sampe tangis kegembiraan keluarga sang aktor. 

Semua, diekspos abis-abisan sama media. Sudut pandang beritanya udah pasti rasa bangga plus nasionalisme.

Rasa bangga ini disebarin ke seluruh pelosok negeri. Rasa nasionalisme seolah dibangkitin dari kuburnya. Ah, pokonya hebat. Seolah derajat kemanusiaan rakyat Indonesia seketika meningkat lantaran ada aktornya maen di pilem holiwut ini.

Sebagian orang udah ngoh kalau dilibatinnya aktor Indonesia di pilem ntuh cuma strategi marketing si produser. Mereka paham betul dampak dilibatinnya artis Indonsia bakal dongkrak jumlah penonton. 

Tapi ya gitu deh. Tetep aja penasaran. Kaya gimana sih aktor kita maen di pilem holiwut?

Genderang perang batin pun ditabuh. 

Akhirnya rasa penasaran ngalahin logika. Biarpun harga tiketnya bikin ngos-ngosan. Biar pun sebenernya saya ga resep pilem sayen piksien atau pantasi model Star Wars. Saya putusin nonton. Di bioskop yang di emol deket tol Bekasi barat ntu tuh.

Sampe di bioskop, agak celingukan di antrian tiket. Gak nyaman. 

Apa yang bikin ga nyaman? Yaitu, yang laen pada pasangan. Ah, sudahlah.

Lanjut nonton. 

Sepanjang pilem dipenuhi rasa gelisah. Konsentrasi dipusatkan pada nengetin muka-muka aktor di pilem itu. Ora nongol juga.

Dalam hati nanya, apa saya udah mulai rabun? Atau emang belom waktunya aktor kita nongol?

Konsentrasi ditambah. Fokus ditingkatin. Belon ngongol juga. 

Dalam hati nanya lagi. Ini bener gak sih pilem Star Wars yang ada bang Iko sama bang Yayan ntuh? Apa saya salah beli tiket? 

Tiba-tiba isi bioskop riuh. Ada apa gerangan?

Saya tengetin ke layar. Wah, nongol juga nih. Ada bang Iko sama bang Yayan di pilem Star Wars, bra bro.

Set, resep banget dah.

Tapi itu ga berlangsung lama. Soalnya tokoh yang diperanin keduanya keburu dihabisi sama binatang apa tau namanya.

Ora ada dialog. Ora ada adegan perkelahian yang biasa kita liat diperanin oleh kedua aktor ini. Perhitungan saya, nongolnya pun ga sampe 2 menit. 

Adegan keduanya di pilem itu cuma "ci luk ba". Nongol sekejap, terus ilang. Ampun dah.

Lebay sih. Tapi emang penampilan mereka sebentar banget, untuk ukuran pilem berdurasi sekitar 2 setengah jam.

Pas keluar ruang bioskop, rasanya pengen balik ke kasir dan bilang: "Mbak cantik, balikin duit saya". 

Share this Post:
Twitter Facebook Google+