Ibi: Ada 'Mahluk Lain' yang Ingin Hidup di Curug Parigi

Ibi: Ada 'Mahluk Lain' yang Ingin Hidup di Curug Parigi

Ibi sedang mengambil sampah-sampah di kali Curug Parigi (01/11)

Sabekasi.com, Bantar Gebang – Kurtubi, perwakilan komunitas motor klasik dan punk Bekasi yang pagi ini (01/11) gotong royong bersihkan Curug Parigi, menyayangkan kondisi air yang rusak di sana.

(Baca: Prihatin Kondisi Curug Parigi, Komunitas Motor Klasik dan Punk Gotong Royong)

“Airnya parah. Kalau lihat warnanya yang hitam dan berbusa, kemungkinan ini (air) limbah industri dan pembuangan dari perumahan-perumahan sepanjang kali Bekasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kemana aja ya?” tanya pria yang biasa dipanggil Ibi ini.

Ia menyatakan keprihatinannya melihat kondisi lingkungan Curug Parigi. Selain terkait kelayakan Curug Parigi sebagai destinasi wisata alam Bekasi, kondisi air yang kotor juga bisa menghabisi kehidupan mahluk lainnya di sana.

“Ikan, kodok, dan tumbuhan sungai kan mau hidup juga. Mereka juga yang menjaga kita. Kalau airnya begini, habislah mereka,” tegas Ibi.

Pemkot Bekasi, lanjut Ibi, jangan hanya peduli dengan pembangunan apartemen dan mal di tengah kota saja. “Daerah pinggiran seperti Curug Parigi ini perlu juga diperhatikan,” kata Ibi kepada Sabekasi.com.

Warga Curug Parigi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas motor klasik dan punk Bekasi sebagi wujud kepeduliannya. (gl-15)

(Baca: Warga Curug Parigi: yang Bertato Saja Peduli, Masa Pemerintah Tidak?)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya