Prihatin Kondisi Curug Parigi, Komunitas Motor Klasik dan Punk Gotong Royong

Prihatin Kondisi Curug Parigi, Komunitas Motor Klasik dan Punk Gotong Royong

Blog Single

Komunitas motor klasik dan punk Bekasi gotong royong bersihkan Curug Parigi (01/11)

Sabekasi.com, Bantar Gebang – Ada pemandangan unik di Curug Parigi pada Minggu pagi ini (01/11). Puluhan motor klasik berderet di area masuk Curug Parigi. Di area curugnya sendiri, puluhan orang yang rata-rata bertato dengan rambut bergaya Mohawk, tampak sedang bergotong royong memunguti sampah yang ada tengah dan pinggir kali Curug Parigi.

Kurtubi, perwakilan komunitas motor klasik Kota Bekasi, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Curug Parigi. “Saya lihat di media sosial rame soal ini (Curug Parigi). Kita dari berbagai komunitas motor custom dan komunitas punk Bekasi mau turut terlibat dan peduli dengan kondisi Curug Parigi sekarang,” kata pria yang biasa dipanggil Ibi ini kepada Sabekasi.com.

Ia mempertanyakan kehadiran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam situasi ini. “Airnya parah. Kalau lihat warnanya yang hitam dan berbusa, kemungkinan ini (air) limbah industri dan pembuangan dari perumahan-perumahan sepanjang kali Bekasi. Pemkot Bekasi kemana aja ya?” tanya Ibi disela memunguti sampah di kali Curug Parigi.

Seharusnya, lanjut Ibi, Pemkot segera menyelesaikan persolan ini. “Sayang, ini (Curug Parigi) bagus sebenernya. Orang-orang juga sudah banyak yang tahu. Tadi ada banyak pengunjung datang, tapi pas lihat kondisi airnya mereka ga lama pulang lagi,” ujar Ibi.

Ibi juga melihat potensi ekonomi masyarakat di sekitar Curug Parigi jika ada pembenahan, terutama soal kondisi airnya.“Saya pribadi sebagai orang Bekasi dan teman-teman di sini berharap ada langkah dari Pemkot untuk menyelamatkan Curug Parigi ini,” pungkas Ibi. (gl-15)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+