Panggung Terapung 6 Bangun Harmoni Sosial

Panggung Terapung 6 Bangun Harmoni Sosial

Penampilan Deavis Sanggar Matahari di Panggung Terapung 6, Minggu (17/4).

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Pada malam hari, Pagelaran Panggung Terapung yang dihelat oleh Komunitas Sastra Kalimalang (SKM) dimeriahkan dengan penampilan dari berbagai komunitas seni dan budaya, Minggu (17/4).

Diawali dengan penampilan "Kali-Kali Akustik", Panggung Terapung 6 turut dimeriahkan oleh pembacaan pantun dari Kong Guntur El Mogas. Selain itu, ada penampilan dari Deavis Matahari, Band Senat Mahasiswa Fisip Unisma, Perform Art "Raw-Raw", dan Ujungan.

Ane Matahari, Pembina SKM menuturkan bahwa bantaran Kalimalang ini merupakan tempat sederhana. Ruang publik yang merupakan ruang kultur. "Kalau kita tidak melakukan peleburan seperti ini, kita khawatir Indonesia kedepannya seperti apa," ujar Ane.

Panggung Terapung yang ke-6 ini mengangkat tema 'Sobat Tande', yakni khazanah sosial masyarakat Bekasi. "Sobat Tande lebih dari sekedar saudara. Walapun kita berbeda suku, agama, Ras, dan golongan, tapi kita semua satu, berasal dari kemanusiaan yang satu. Tak perlu ada ego dan kebencian diantara kita," sambung Ane.

Baca juga: Sobat Tande: Harmoni Sosial Warga Bekasi

Menjadi jawaban untuk hal itu, lanjut Ane, tatanan Kalimalang merupakan sumber yang nantinya bisa bekerjasama dengan segenap pihak agar apa yang dicemaskan tentang lingkungan dan permasalahan yang mengemuka di Kota Bekasi ini bisa untuk dibincangkan.

Rangkaian acara Panggung Terapung sendiri sudah mulai dilakukan sejak pagi dengan menggelar aksi bersih-bersih Kalimalang, diskusi tentang Bekasi Smart City. Pementasan seni dan budaya dimulai sejak usai Maghrib hingga selesai pukul 23:00 WIB. “Terima kasih, sampai jumpa di Panggung Terapung 7,” tutup Ane Matahari. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya