Nduti: Panggung Terapung 6 Siap Digelar

Nduti: Panggung Terapung 6 Siap Digelar

Panggung Terapung (Dok SKM)

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Komunitas Sastra Kalimalang (SKM) akan menggelar Panggung Terapung ke-6 pada Minggu, 17 April 2016. Panggung Terapung  adalah idiom yang sengaja dipilih SKM untuk mewujudkan rasa cinta dan kesatuan bangsa melalui bahasa kesenian berdasarkan kesamaan niat, kerja, dan pengabdian diri terhadap lingkungan.

Ketua pelaksana acara, Restu Wiedhi Astuti memaparkan, rangkaian kegiatan diawali dengan aksi membersihkan saluran Kalimalang dan lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut, akan diikuti oleh beberapa kalangan pelajar, mahasiswa dan pedagang kaki lima samping Unisma Bekasi yang tergabung dalam Koperasi Mulya Sejahtera.

"Pagi jam 8 kita sudah aksi kali bersih. yang akan diikut sertakan yaitu pelajar SMPN 2 Bekasi, SMP YPI 45, SMA Bhakti Kartini, UKM paduan suara mahasiswa Unisma, dan para pedagang Koperasi Mulya Sejahtera," bebernya kepada Sabekasi.com, Jumat (15/4).

Siang harinya, sekira pukul 15:00 WIB, kegiatan diisi dengan diskusi pinggir kali dengan tema Bekasi Smart City. Adapun, kata yang akan menjadi narasumber yaitu dari Dinas Tata Kota (Distako), Komunitas Perokok Bijak, Koperasi Mulya Sejahtera dan komunitas kajian masyarakat merdeka mahasiswa Unisma Bekasi.

"Malam harinya, dimulai sekitar jam 6 ada pagelaran seni budaya yang akan diselingi beberapa penampilan. Diantaranya juga ada deklarasi komunitas perokok bijak bekasi dan deklarasi kajian masyarakat merdeka mahasiswa Unisma Bekasi," imbuh Nduti, sapaan akrabnya.

Baca juga: Panggung Terapung SKM: Oase Bagi Masyarakat Bekasi

Disebutkan Nduti, tamu undangan yang dijadwalkan akan hadir yaitu komunitas Sobat Tande, komunitas Perokok Bijak, Komunitas Teman Ngopi, Komunitas Sastra Taman dari Taman Suropati. "Ada juga performing art dari raw raw, Deavis Matahari, KPJ Bekasi, DKB Kabupaten Bekasi, serta Penyair dari Roemah melajoe," tandas Manager SKM ini. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya