Komunitas Seni Budaya Diharap Ikut Planet Kreatif

Komunitas Seni Budaya Diharap Ikut Planet Kreatif

Blog Single

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Dalam rangka mewujudkan Bekasi Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membentuk 'Planet Kreatif' untuk para komunitas dan pelaku ekonomi kreatif.

Menurut Direktur Komunikasi Bekasi Smart City Adi Siregar, sejauh ini sudah ada 175  Komunitas Sosial dan Komunitas Kreatif yang mendaftar. Adapun pendaftaran dibuka sampai tanggal 20 Februari 2016. "Proposal pendaftaran ini akan diverifikasi dan di mapping panitia pendaftaran. Selanjutnya akan dievaluasi oleh tim Ahli," terang Adi kepada Sabekasi.com, Rabu (10/2).

Ia menambahkan, hasil dari tim ahli ini akan menjadi acuan bagi Planet Kreatif dalam menentukan komunitas yang bisa mendapat basecamp di Planet Kreatif.

Baca juga: Bekasi Smart City, Sebuah Agenda Besar

Tidak hanya komunitas sosial dan ekonomi kreatif saja, para pelaku seni dan pegiat budaya juga bisa menempati Planet Kreatif tersebut. Pihaknya berharap partisipasi aktif serta keikutsertaan komunitas seni dan teater guna mewujudkan Bekasi Smart City.

"Justru kita berharap teman-teman teater bisa bergabung agar Planet Kreatif jadi pusat Teater di Kota Bekasi. Jika perlu kita buat pertunjukan teater  rutin," pungkas Adi. (Fad)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+