Zona Bekasi Kreatif Fasilitasi UMKM dan Komunitas

Zona Bekasi Kreatif Fasilitasi UMKM dan Komunitas

Ilustrasi (Bekasi Smart City)

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Kesempatan bagus bagi para pelaku usaha kreatif atau penggiat komunitas di Bekasi. Pasalnya, Zona Bekasi kreatif  akan memfasilitasi ruang usaha dan sekretariat komunitas.

Zona Bekasi Kreatif yang merupakan pusat untuk aktivitas para pelaku industri kreatif dan penggiat sosial akan segera hadir di Bekasi. Rencananya, tempat itu akan berada di salah satu pusat perbelanjaan.

Direktur Komunikasi Bekasi Smart City, Adi Siregar mengatakan bahwa Zona Bekasi Kreatif disediakan khusus bagi pelaku komunitas kreatif dan sosial. Nantinya mereka akan diberikan satu gedung gratis plus free wifi untuk ruang  berkreasi.

Bagi penggiat industri kreatif, tempat itu bisa berfungsi sebagai market, showroom produk dan tempat usaha. Sementara penggiat sosial atau komunitas sosial bisa dijadikan sebagai basecamp atau kantor.

“Selama ini sudah banyak kontribusi dari komunitas ke masyarakat, tapi belum punya kantor. Nah, Zona Bekasi Kreatif ini nantinya bisa digunakan sebagai kantor,” terang Adi kepada Sabekasi.com, (20/1).

Zona Bekasi Kreatif ini tak hanya sekedar tempat untuk pelaku industri kreatif dan basecamp tetapi juga berfungsi sebagai  tempat eksebisi, diskusi, pelatihan, pagelaran seni dan sastra. Di samping itu, Zona Bekasi Kreatif memiliki misi untuk meningkatkan pelaku industri kreatif.

“Dengan adanya tempat berkreasi ini, warga Kota Bekasi diharapkan lebih kreatif dan produktif. Sementara penggiat sosial bisa meningkatkan kinerjanya dan memperluas keterlibatan masyarakat dalam kerelawanan sosial,” pungkas Adi. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya