Drahim Sada: Sobat Tande Siap Digelar

Drahim Sada: Sobat Tande Siap Digelar

Blog Single

Drahim Sada, Ketua Panitia Sobat Tande.

Sabekasi.com, Bekasi Selatan – Acara Sobat Tande dalam rangka memperingati Rapat Akbar Bekasi tahun 1950 siap digelar di Alun-Alun Kota Bekasi, Minggu (17/1).

Ketua Panitia Drahim Sada usai rapat finalisasi acara Sobat Tande mengatakan persiapan acara tersebut sudah rampung. Berbagai peserta dari kalangan lintas komunitas se – Bekasi Raya dipastikan Drahim akan mengikuti acara ini. “Acara siap kita gelar,” ujar Drahim kepada Sabekasi.com, Jumat malam (15/1).

Esensi dari acara ini selain memperingati Rapat Akbar Rakyat Bekasi tahun 1950, juga sebagai bentuk perajut kekeluargaan, saudara dan harmoni sosial warga Bekasi. Harmoni sosial tersebut  menurut Drahim tanpa memandang suku, etnis, agama, kelompok dan status sosial lainnya.

“Oleh karenanya saya mengajak kepada semua elemen dari lintas agama, komunitas, suku yang ada di Bekasi untuk ikut terlibat menjadi bagian dalam acara ini,” ajak pria yang juga menjadi ketua PANGSI ini.

Acara yang akan dipusatkan di Tugu Perjuangan Rakyat Alun-Alun Kota Bekasi ini rencananya akan diisi oleh beragam kegiatan. Seperti penampilan seni Ujungan, Samyong, Karinding Tarumanagara, Pengibaran Bendera Ala Jawara, Orasi Budaya dari perwakilan keluarga Pahlawan Nasional KH. Noer Ali dan Apresiasi Budaya dari lintas komunitas yang hadir.

Ujungan yang akan ditampilkan pada acara Sobat Tande ini akan berbeda dari biasanya. Karena untuk pertama kalinya ujungan akan ditampilkan secara flashmob yang akan diperagakan oleh para pelajar secara bersama-sama.

Drahim memastikan, kampanye tentang Sobat Tande ini tidak akan hanya berhenti di tanggal 17 nanti saja. Melainkan akan kampanye Sobat Tande akan digelar secara rutin baik itu di Kota maupun Kabupaten Bekasi.

“Karena tujuannya untuk merekatkan silaturahmi, jadi saya pastikan kampanye Sobat Tande tidak akan berhenti sampai disini, akan terus kita lakukan,” tegas Drahim.

Ia juga berharap pelaksanaan acara Sobat Tande yang akan digelar dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai selesai kegiatan. “Semoga acara dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (gl-15)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+