Drahim Sada Ditunjuk Jadi Ketua Panitia Sobat Tande

Drahim Sada Ditunjuk Jadi Ketua Panitia Sobat Tande

Blog Single

Drahim Sada, pada audiensi Sobat Tande di kediaman K.H. Abid Marzuki, Ujung Harapan, Babelan, Sabtu (9/1)

Sabekasi.com, Babelan - Ketua Paguyuban Pemangku Seni Budaya Bekasi (Pangsi) Drahim Sada ditunjuk jadi Ketua Panitia acara "Sobat Tande" yang rencananya akan digelar hari Minggu (17/1) mendatang.

Baca: Sobat Tande Bakal Peringati Rapat Akbar Warga Bekasi 1950

Hal itu terjadi pada audiensi acara Sobat Tande di kediaman K.H. Abid Marzuki di Ujung Harapan, Babelan. Meski sempat meminta K.H. Abid Marzuki untuk menunjuk orang lain, akhirnya Drahim menyanggupi tugas tersebut.

"Kalau boleh, jangan saya. Mungkin yang lain lebih cocok jadi Ketua Panitia," kata Drahim kepada Kyai Abid yang merupakan putra pahlawan nasional K.H. Noer Ali.

Namun, Kyai Abid menilai Drahim Sada yang cocok menjadi Ketua Panitia. "Kan penggagas acara ini kamu. Sejak lama kamu yang selalu menggaungkan isu peringatan Rapat Akbar ini. Ya, kamu lah yang cocok jadi Ketua Panitia," jelas Kyai Abid.

Hal itu diperkuat oleh pernyataan Ane Matahari dari Satra Kalimalang (SKM) yang juga turut hadir dalam audiensi tersebut. "Iya betul. Bang Drahim ini yang selalu menggaungkan peringatan 17 Januari ini. Cocok lah," katanya.

Menanggapi hal itu, akhirnya Drahim bersedia dan menyanggupi tugas menjadi Ketua Panitia acara Sobat Tande. Ia pun langsung mendelegasikan beberapa tugas adminsitratif kepada berbagai komunitas yang hadir.

Pada kesempatan itu juga diputuskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan oleh berbagai komunitas di Bekasi, dengan komunitas penghimpun, yakni Komunitas Sobat Tande.

"Biar ini jadi acara kita bersama. Ini acara orang Bekasi. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," kata Drahim kepada Sabekasi.com usai audiensi.

Hadir berbagai tokoh dan komunitas Bekasi pada kesempatan itu, seperti Pangsi, Tapak Kaki, BBGB, SKM, Kumbesi, Gerakan Moral, Kong Guntur, dll. (gl-15)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+