Gedung Juang Dipake Syuting Film Horor, Drahim Sada Ngamuk

Gedung Juang Dipake Syuting Film Horor, Drahim Sada Ngamuk

Blog Single

Drahim Sada bersama komunitas budaya Bekasi saat mendatangi Gedung Juang, Senin (22/5).

Sabekasi.com, Tambun Selatan – Ketua Paguyuban Pemangku Seni Budaya Bekasi (Pangsi) Drahim Sada mengamuk di Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (22/2). Hal tersebut imbas dari pemakaian Gedung Juang menjadi lokasi syuting film horror garapan Max Pictures berjudul “Keluarga Tak Kasat Mata”.

Menurut Drahim, pemakaian Gedung Juang menjadi lokasi syuting film horor sangat melukai masyarakat Bekasi. Mengingat Gedung Juang merupakan salah satu peninggalan sejarah yang harus dilestarikan dan dijaga keasliannya.

Selain itu, Drahim yang hadir bersama komunitas budaya Bekasi yang turut hadir juga meminta kepada perwakilan Max Pictures selaku production house (PH) untuk membubarkan syuting di Gedung Juang.

“Stop penistaan terhadap Gedung Juang, tidak ada lagi syuting film dan acara sejenisnya yang mengeksploitasi dan merubah bentuk Gedung Juang yang aslinya,” tegas Drahim.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pihak Max Pictures memasang wardrobe dengan properti khusus di Gedung Juang. Selain itu, pintu Gedung Juang pun diganti warna catnya untuk kepentingan pengambilan gambar.

Pihak Max Pixtures di lokasi mengaku sudah mengurus izin kepada dinas terkait. Namun hal tersebut dibantah oleh Drahim.

“Syuting film di Gedung Juang ini tidak mempunyai izin, saya sudah cek ke dinas budaya dan dewan (DPRD Kabupaten Bekasi), mereka tidak pernah mengeluarkan izin,” ujar Drahim kepada perwakilan Max Pictures di lokasi.

“Siapa yang ngasih izin?,” tanya pria yang juga menjabat Kepala Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara itu.

Rencananya sesuai surat perhomonan dari Max Pictures kepada Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, disebutkan bahwa kegiatan syuting film tersebut bakal berlangsung selama 2 minggu, terhitung 18 Mei hingga 3 Juni 2017. (Rsp)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+