Sambut Ramadhan, Ribuan Pendekar Silat Bekasi Jalan Nyekar

Sambut Ramadhan, Ribuan Pendekar Silat Bekasi Jalan Nyekar

Blog Single

Puluhan pendekar silat dan pegiat  budaya saat melakukan jalan nyekar, Minggu (21/5).

Sabekasi.com, Tambun Selatan - Ribuan pendekar silat dan pegiat budaya Bekasi jalan nyekar, Minggu (21/5). Jalan Nyekar tersebut dengan rute dari Gedung Tinggi/Gedung Juang Tambun Selatan hingga Taman Makam Pahlawan, Bulak Kapal, Kota Bekasi.

Penggagas acara, Drahim sada mengatakan, acara ini digelar dalam rangka silaturahim batin menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438H. Para peserta terdiri dari puluhan komunitas dan perguruan silat tradisional di Bekasi.

“Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh pegiat budaya dan pesilat di Bekasi raya bisa semakin meneladani sosok puluhan pejuang Bekasi dalam mempertahankan kemerdekaan dan persatuan republik tercinta ini,” papar Drahim kepada Sabekasi.com.

Sementara itu, Ketua Silaturahim Bekasi Raya Chevi Macho menambahkan bahwa kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan. Karena dapat meningkatkan persatuan dan kesaturan di antara komunitas.

“Harus kita junjung tinggi persatuan dan kesatuan di antara pegiat budaya dan pesilat di seluruh Bekasi raya,” ujarnya.

Pantauan Sabekasi.com, setelah melakukan kirab selama sejauh 4,5 KM, para peserta menggelar tahlil, dzikir dan doa bersama secara khidmat.  Usai itu, dilanjutkan dengan atraksi pencak silat. (Sab)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+