Bintang Menangis, "Ada Apa di Forum Aksara"

Bintang Menangis, "Ada Apa di Forum Aksara"

Blog Single

Bintang saat membacakan puisi di acara "Ada Apa" yang digelar Forum Aksara, Minggu (14 /5).

Sabekasi.com, Rawalumbu - Tidak kurang dari 40 anggota komunitas yang tergabung dalam Rumah Belajar dan Perpustakaan Forum Aksara menggelar acara dengan tema "Ada Apa", Minggu (14 /5).

Dalam acara tersebut, Forum Aksara menampilkan pertunjukan kabaret bertajuk "Ada Apa di Forum Aksara". Bercerita tentang awal mula ide Forum Aksara berdiri, kegiatan dan sejumlah event besar yang pernah diadakannya, sepanjang tahun 2014 sampai dengan 2017.

Tak hanya itu, para peserta didik dan tim pengajar Forum Aksara juga tampil dengan buka jurus, membacakan puisi, bernyanyi, paduan suara, dan menari Lenggok Bekasi. Bergantian, mereka tampil di atas panggung sederhana berberatap payung-payung menggantung dengan backdrop pepohonan bambu.

Acara yang digelar di halaman Forum Aksara ini berlangsung dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Kendati awalnya hanya ditujukan untuk kalangan internal, namun acara tersebut ternyata berhasil menyita perhatian masyarakat kelurahan Bojong Menteng Bekasi Timur.

"Acara ini memang dari kita untuk kita. Tapi jika masyarakat sekitar, bahkan siapapun yang datang kesini mau ikut tampil diatas panggung kami (Forum Aksara) dengan senang hati mempersilahkan." ujar Michael Khafidz, penasehat di Forum Aksara.

Michael melanjutkan, diadakannya acara "Ada Apa" memang bertujuan untuk lebih menguatkan eksistensi Forum Aksara sebagai panggung berekspresi.

"Makanya sering saya katakan, Forum Aksara kita ini tidak memiliki pintu. Jadi siapapun dari kalangan manapun kita persilahkan datang kesini untuk berbagi, mengenalkan atau mengajarkan apa saja." kata Michael dalam sambutannya.

Forum Aksara yang berlokasi di Bojong Menteng bukan berarti hanya diikuti oleh pemuda sekitar saja. Salah satunya Siti Fatimah, pemudi asal Rawa Panjang, yang menyempatkan diri hadir. Ia tampil menyanyikan lagu Nike Ardila berjudul Bintang Keadilan dengan iringan petikan gitar Agus Ansori, anggota Forum Aksara.

Arif Jamaludin, Ketua Pelaksana Acara, mengungkapkan bahwa "Ada Apa" belum sepenuhnya terlaksana maksimal. Meski begitu, Arif mengakui ada satu momen yang paling berkesan dalam acara yang dipimpinnya itu.

"Bintang, peserta didik kami membacakan puisi sampai menangis. Ditambah iringan paduan suara menyanyikan lagu Andai Aku Punya Sayap, membuat kami ikut terharu menyaksikannya." ungkap Arif.

Lelaki yang juga termasuk tim pengajar Forum Aksara ini berharap acara "Ada Apa" bisa membuat siapapun lebih bersemangat lagi dalam berekspresi. (Kontributor: Abdul Rosyid)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+