Bekasi Indie Community Bakal Bikin Album Kompilasi

Bekasi Indie Community Bakal Bikin Album Kompilasi

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Dalam upaya meningkatkan perkembangan musik indie di Kota Bekasi, Bekasi Indie Community membuka kesempatan kesejumlah grup band Bekasi untuk bergabung dalam Album Kompilasi dengan tema “PASSION FOR YOURS”.

Ketua Bekasi Indie Community, Ricky Greget menjelaskan, tujuan album kompilasi ini adalah sebagai wujud eksistensi sebuah band dalam hal produk. Nantinya, band-band yang tergabung dalam kompilasi ini dapat segera memiliki album kompilasi.

"Bekasi Indie Community mengajak grup band untuk membuat album secara kolektif dalam sebuah kompilasi," ujarnya kepada Sabekasi.com saat dihubungi melalui telpon, Rabu, (3/4) malam.

Sejauh ini Ricky menilai, perkembangan musik indie di Bekasi semakin menurun. Sebab dikatakannya, beberapa tempat yang biasa digunakan sebagai event perlahan sudah mulai hilang.

"Sekarang gak ada lagi tempat yang layak digunakan. Hal ini membuat musisi indie lebih banyak diam dan terus berkarya salah satunya dengan membuat album kompilasi ini," paparnya.

Dengan adanya album kompilasi, lanjut Ricky, nantinya mereka yang biasa mengenal band lewat sebuah acara, kini sudah bisa menikmatinya melalui album, "Semoga mereka lebih mengenal band-band yang terdapat pada album ini," tandasnya.

Album kompilasi, lanjut Ricky, rencananya akan menggabungkan 15 grup band menjadi sebuah album yang merupakan kumpulan grup band indie yang ada di Bekasi dari berbagai jenis aliran musik.

Hingga saat ini program Album Kompilasi ini sudah terkumpul sembilan grup band, diantaranya Baktery Noise , Something Better, Odong Odong, Loas, Salt And Water, Moreandless, Blessing Of Parent, Twins Killers, Awesome Awx.

Ricky menambahkan, nantinya album ini akan didistribusikan dengan sistem hand to hand, melaui distro, studio musik dan beberapa event lainnya.

Terakhir, Ricky mengatakan, bagi band yang ingin bergabung dalam program ini, masih ada kesempatan. "Langsung kontak aja di 089666897666," tandasnya. (Dit)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya