Besok, Navicula dan Cupumanik Manggung di Bekasi Distorsi Fest

Besok, Navicula dan Cupumanik Manggung di Bekasi Distorsi Fest

Cupumanik (atas) dan Navicula (bawah) (foto diambil dari Google Images)

Sabekasi.com, Bekasi Utara - Sebelas band beraliran grunge dari berbagai penjuru tanah air akan hadir di Bekasi besok, Sabtu (29/4). Mereka akan meramaikan pagelaran musik grunge bertajuk "Bekasi Distorsi Fest" yang diselenggarakan Violet Entertainment di GOR Basket, Kota Bekasi.

Ari Aryanto dari Violet Entertainment mengatakan, pagelaran musik ini akan menghadirkan band-band beraliran grunge ternama, seperti Navicula, Cupumanik, Toilet Sounds dan Daily Feedback. "Acaranya kita akan mulai dari jam dua siang sampai jam sebelas malam," katanya kepada Sabekasi.com, Jumat (28/4).

Meski sempat mundur karena jadwal yang bentrok dengan pelaksanaan ceramah keagamaan oleh Zakir Naik, Ari optimis acaranya besok akan berlangsung sukses. Seperti diberitakan sebelumnya, acara ini awalnya akan dilaksanakan Sabtu, 8 April 2017.

Baca: Bekasi Distorsi Fest Mundur untuk Hormati Ceramah Zakir Naik

Dikatakan Ari, Navicula, band asal Bali, dijadwalkan akan tiba di Bekasi besok pagi. Band yang aktif menyuarakan isu-isu sosial itu dikatakan Ari akan main dengan personel lengkap.

"Salah satu pertimbangan pilihan tanggal 29 ini juga sebetulnya menyesuaikan jadwal mereka. Soalnya jadwal mereka kan padet banget. Robi (vokal), aktivis lingkungan. Bulan besok di full acara di Belanda. Dankie (gitar) juga lumayan udah banyak jadwal sama Dialog Dini Hari (band side project Dankie)," tutur Ari.

Cupumanik, band asal Bandung yang hit dengan lagu 'Maharencana' dan 'Grunge Harga Mati' juga dijadwalkan tiba besok pagi. "Ya Cupumanik juga besok pagi udah sampe Bekasi," ujarnya.

Band grunge asal Jakarta, Toilet Sounds dan Daily Feedback juga akan memeriahkan acara ini. "Akan ada juga Besok Bubar (Jakarta), Freak (Bandung), Nir-X (Tangerang), Solidair (Jakarta), dan Perfect Ten (Jakarta)," terang Ari.

Tak ketinggalan, band tuan rumah, Coburn dan Syndrome Noise. "Coburn ini salah satu band grunge Bekasi yang keren. Pokoknya semua band yang akan main besok keren-keren," tandasnya.

Untuk diketahui, musik beraliran grunge mulai mengemuka sekitar tahun 90-an yang diprakarsai gerakan musik di kota kecil di Amerika Serikat, Seattle. Dengan para pentolan band seperti Nirvana dan Pearl Jam, grunge dianggap sebagai cikal bakal musik rock alternatif, yang kemudian berkembang pesat di seluruh dunia. (Sab)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya