Tasyakuran JTS Diguyur Hujan, Aksi Pesilat Bekasi Malah Makin Seru

Tasyakuran JTS Diguyur Hujan, Aksi Pesilat Bekasi Malah Makin Seru

Blog Single

Atraksi silat Bekasi di acara Tasyakuran perguruan silat Jaya Tunggal Saputra (JTS), Minggu (2/4).

Sabekasi.com, Mustikajaya - Tasyakuran perguruan silat Jaya Tunggal Saputra (JTS) yang dilaksanakan Minggu (2/4) di Lapangan Bola Perum. Mayang Pratama, Kp. Babakan, Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya berlangsung meriah. 

Sejak pagi sampai malam hari, berbagai seni tradisi Bekasi, termasuk aksi para pesilat Bekasi tampil maksimal. Mereka silih berganti memeriahkan acara ke-38 tahun perguruan silat JTS tersebut.

Acara yang dimulai pukul 9.00 itu diawali dengan sembutan dari berbagai tokoh, antara lain guru besar JTS Kong Sidan, Solehfudin alias Bang Jack Baster sebagai penanggung jawab acara, pejabat di lingkup Mustika Jaya, serta tokoh agama dan budaya Bekasi.

Foto: Kika (Kong Sidan, Bang Jack)

Dalam sambutannya, Kong Sidan menyampaikan silat itu bukan sebagai bentuk arogansi atau kesombongan. Justru dengan silat, dikatakannya kita bisa semakin bijak, arif, dan bijaksana dalam menjalani hidup ini. Kong Sidan juga berpesan agar para pesilat JTS bisa bersinergi dengan semua pihak.

Sementara Bang Jack dalam sambutannya menegaskan pentingnya anak muda Bekasi untuk mengenal budaya sendiri. Anak muda Bekasi dikatakan guru JTS tersebut harus bangga dan percaya diri pada budaya Bekasi.

Apresiasi terhadap kerja keras Bang Jack dalam melestarikan dan mengembangkan silat asli Bekasi disampaikan tokoh budaya Bekasi Drahim Sada. Ia menilai apa yang dilakukan Bang Jack penting untuk ditiru dan diikuti oleh anak muda.

Foto: Aksi para pesilat dan seni tradisi Bekasi dalam tsyakuran JTS

Diperkirakan sekitar 700 pesilat dan pegiat seni budaya Bekasi hadir dalam acara tersebut. Kemeriahan pun tak berkurang ketika sempat diguyur hujan. Para pesilat Bekasi justru semakin seru menampilkan ‘kebolehannya’ bermain jurus dan atraksi lainnya.

Foto: Meski diguyur hujan, para pesilat Bekasi beraksi makin seru

Tak hanya dari Bekasi, sejumlah pesilat dan pegiat seni tradisi dari wilayah lain pun hadir memeriahkan tasyakuran JTS tersebut. Pantauan Sabekasi.com, acara berakhir pada pukul 22.00. (Sab)

Baca Juga: Ratusan Pesilat Bekasi Bakal 'Tumplek' di Tasyakuran JTS

 

Share this Post:
Twitter Facebook Google+