Diduga Jadi Korban Mal Praktik RS Awal Bros Bekasi, Balita ini Tewas

Diduga Jadi Korban Mal Praktik RS Awal Bros Bekasi, Balita ini Tewas

Blog Single

RS Awal Bross

Sabekasi.com, Bekasi Barat – Anak kedua pasangan Ibrahim Blegur (36) dan Eri Kusrini (31) diduga menjadi korban salah tindakan medis di RS Awal Bros, Bekasi Barat. Korban meninggal di RS dengan mulut berbusa dan tubuh membiru pada Minggu (1/11).

Menurut Ibrahim, anaknya yang bernama Falya Raafan Blegur itu sebelumnya dirawat di ruang ICU RS Awal Bros sejak Rabu, (28/10) karena dehidrasi ringan akibat diare. Setelah mendapat penanganan medis, sehari kemudian keadaan Fayla sempat membaik.

"Namun, setelah diberikan suntikan antibiotik, Tricefin INJ 1 gr kondisi anak saya tiba-tiba memburuk kembali, " kata sang ayah, Ibrahim Belgur, Minggu (1/11).

Setelah disuntik dokter, Falya yang tadinya ceria malah mengalami kondisi kritis akibat suntikan itu. Tubuhnya membiru dan muncul bintik-bintik, bahkan keluar busa dari mulutnya. Hingga Fayla dinyatakan meninggal dunia.

Karena tidak terima dengan hal tersebut, pihak keluarga rencananya akan melakukan gugatan terhadap dugaan mal praktik RS Awal Bros Bekasi. Ibrahim yang bertanya kepada beberapa rekan yang kebetulan dokter mendapatkan informasi bahwa prosedur suntikan itu salah, mestinya harus melalui observasi terlebih dahulu

"Kami fight untuk lawan rumah sakit karena kami yakin ada kesalahan dalam menangani anak kami," kata Ibrahim. (gl-15)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+