Keluarga Falya Dorong Polisi Tuntaskan Dugaan Pidana Malpraktik Awal Bros

Keluarga Falya Dorong Polisi Tuntaskan Dugaan Pidana Malpraktik Awal Bros

Blog Single

Ibrahim Blegur 

Sabekasi.com, Bekasi Selatan – Meski hasil putusan perdata Pengadilan Negeri Bekasi sudah memutuskan RS Awal Bros Bekasi terbukti melakukan malpraktik terhadap Falya Raafani Blegur (14 tahun), pihak keluarga tetap akan mendorong pihak Polda Metro Jaya untuk menyelesaikan penyelidikan dugaan kasus pidana.

Baca juga: Kasus Bayi Falya, RS Awal Bros Diputus Bersalah

"Selain ke pengadilan, kasus meninggalnya putri saya Falya Raafani Blegur (14 bulan) juga sudah saya laporkan kepada Polda Metro Jaya untuk penyelidikan dugaan pidananya," tegas Ayah Falya, Ibrahim Blegur.

Menurut Ibrahim, keputusan perdata PN Bekasi akan dijadikan pihaknya sebagai acuan bagi Polda Metro Jaya untuk segera menuntaskan penyelidikan kasus pidana pada kematian Falya. "Polda sudah melakukan outopsi pada jenazah anak saya Falya dengan cara membongkar makamnya pada 13 Januari 2015. Namun sampai saat ini belum ada keputusan terkait penyelidikan di Polda," sambung Ibrahim.

Ibrahim mengaku sudah berkomunikasi dengan salah satu tim di Polda Metro Jaya, hasilnya diketahui progres penanganan kasus Falya sudah mencapai tahap 80 persen rampung. "Mudah-mudahan dengan adanya putusan perdata Pengadilan Negeri Bekasi ini bisa menjadi titik terang untuk Polda mengungkap kasus ini," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Hakim PN Bekasi sudah menyatakan RS Awal Bros telah terbukti melakukan malpraktik dengan adanya indikasi penyebab meninggalnya Falya akibat pemberian 1 gram antibiotik trisepin oleh pihak rumah sakit tanpa ada persetujuan dari keluarga pasien. (Rsp)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+