Kirim Sampah ke Bekasi, Ahok Mau Sewa Tentara

Kirim Sampah ke Bekasi, Ahok Mau Sewa Tentara

Blog Single

Truk sampah (foto: kalengorange.wordpress.com)

Sabekasi.com, Bantar Gebang – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menyatakan keinginannya menyewa tentara untuk mengawal truk pengangkut sampah dari DKI ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Hal ini merupakan responnya atas ditahannya truk pengangkut sampah dari DKI Jakarta oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

"Gue kirim tentara buat anter sampah ke tempat lu di Bekasi," ujar Ahok, panggilan Gubernur DKI Jakarta ini. Ia juga menyatakan bahwa jika begini, dirinya juga bisa melarang warga Bekasi kerja ke Jakarta.

(Baca: Ahok Ancam Warga Bekasi Ga Boleh Kerja di Jakarta)

Menanggapi rencana pemanggilannya oleh DPRD Kota Bekasi terkait pengelolaan sampah, Ahok menyebutkan bahwa pemanggilannya itu tidak mendasar, arogan, dan kekanak-kanakan.  “Kalau kamu mau maen sok-sokan gitu, kamu tutup saja. Biar Jakarta penuh sampah, ini jadi bencana nasional” kata pria yang jadi Gubernur lantaran Joko Widodo naik menjadi Presiden ini.

(Baca: Dipanggil, Ahok Sebut Anggota DPRD Bekasi Sombong)

Seperti diberitakan sebelumnya, DPRD Kota Bekasi geram menemukan adanya banyak pelanggaran yang dilakukan Pemprov DKI terkait pengelolaan sampah di TPST Bantar Gebang. Hal ini menyangkut tonase sampah yang diangkut per hari dan jam operasional truk pengangkut sampah yang tidak sesuai dengan kesepakatan. (gl-15)

(Baca: DKI Jakarta Langgar Perjanjian, DPRD Kota Bekasi Geram)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+