Peduli Kebersihan, Puluhan Pelajar Lakukan Aksi Damai

Peduli Kebersihan, Puluhan Pelajar Lakukan Aksi Damai

Blog Single

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Puluhan pelajar yang tergabung dalam Komunitas Bersih - Bersih Bekasi (KBB) melakukan aksi kampanye peduli sampah di Jalan Djuanda, simpang lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Minggu (10/4).

Puluhan pelajar ini melakukan kampanye, dengan membentangkan spanduk serta poster yang bertuliskan ajakan menjaga kebersihan di kota Bekasi. Koordinator aksi Steven, siswa SMA disekolah swasta dikawasan Rawalumbu, mengatakan bahwa dengan kampanye ini diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan semangat menjaga lingkungan bersih menjadi sebuah karakter dan budaya. Sebab, selama ini persoalan sampah masih menjadi masalah serius Pemerintah Kota Bekasi.

"Sekarang yang dibutuhkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih," ucapnya.

Steven menambahkan, ke depan perlu keseriusan Dinas Kebersihan agar juga memperhatikan penanganan dan pengelolaan sampah yang masih menjadi masalah serius di Kota Patriot ini.

Ia juga menyatakan bahwa, aksinya ini murni inisiasi dari pelajar se kota Bekasi dan merupakan sumbangsih para pelajar yang mendukung pemerintah dalam mendapatkan Adipura nantinya. (Adr)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+