Bangunan PKL di Unisma Bakal Dibongkar untuk Jogging Track

Bangunan PKL di Unisma Bakal Dibongkar untuk Jogging Track

Camat Bekasi Timur Nadih Arifin

Sabekasi.com, Bekasi Timur - Keberadaan bangunan pedagang kali lima yang berada di sepanjang jalan samping kampus Unisma Bekasi dinilai mengganggu Kebersihan, Keamanan, dan Ketertiban (K3).

Hal tersebut diutarakan oleh Camat Bekasi Timur Nadih Arifin saat ditemui Sabekasi.com di Kantor Kelurahan Margahayu. Ia menilai tempat tersebut bukan untuk berjualan.

"Pada dasarnya kami tidak melarang pedagang untuk berjualan, tapi harus pada tempatnya," terangnya, Kamis (17/3).

Terkait relokasi tempat untuk PKL yang bangunannya akan dibongkar, Nadih mengungkapkan bahwa solusinya hanya pembongkaran.

"Solusinya ya kita membersihkan tempatnya, karena mereka kesitu dateng dengan sendirinya. Perihal mereka akan ditempatkan dimana kita enggak ada solusinya," papar Nadih.

Kedepannya, kata Nadih, pihaknya akan mengadakan koordinasi dengan dinas terkait dalam penggunaan lahan tersebut. "Ya bisa dijadikan Pedestrian atau Jogging track," paparnya.

Pihaknya sudah berencana untuk membongkar bangunan tersebut dengan melayangkan surat teguran kepada para pedagang untuk membongkar lapaknya. "Kita sudah layangkan surat peringatan pertama, kalau mereka bongkar sendiri ya Alhamdulillah. Tapi kalo ngga ada respon ya kita bongkar paksa," jelasnya.

Nadih menuturkan, pembongkarannya sendiri akan dilakukan akhir Maret mendatang. Adapun untuk pembongkaran nanti pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian, tentara, Dinas DP3JU, dan Satpol PP. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya