Wakul, Pusat Kuliner Baru di Kota Bekasi

Wakul, Pusat Kuliner Baru di Kota Bekasi

Warung Kuliner di Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan.

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Saat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kurang mengakomodir kebutuhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usahanya, para pelaku UMKM berinisiatif untuk mendirikan pusat kuliner sendiri.

Mereka berinisiatif membangun konsep dan designnya sendiri. Warung Kuliner (Wakul) yang bertempat di Jl. Raya Pekayon adalah sekumpulan pelaku usaha Makanan dan Minuman (Mamin) yang menyediakan berbagai macam varian menu. Mulai dari makanan ringan, sedang, hingga kategori makanan berat dari 8 tenant yang ada.

Kehadiran Wakul sendiri tentunya membuat masyarakat Kota Bekasi memiliki banyak pilihan untuk memenuhi destinasi wisata kulinernya. "Kita menyediakan beberapa menu yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain. Selain itu, kita juga mencoba memanjakan pengunjung dengan nuansa yang nyaman dan bersih," terang Vardu, Manager Wakul kepada Sabekasi.com, Jumat (4/3).

Adapun menu yang ditawarkan di tempat ini yaitu 'Ayam Bakar Mas Wawan' dengan menu andalannya sate lalat, yaitu sate ayam dengan bumbu yang berbeda. Ada juga 'Kantin dan Kue Madani' dengan nasi uduk hijaunya. "Cocok buat warga yang mau sarapan pagi," ujarnya.

Di tempat ini, warga Bekasi juga dapat menikmati Sosis Black paper dan sroto Sukaraja di tenant Gerobak Kawe (Kadung Wueenak). Menu andalannya yaitu Rawon Iga Spesial, Soto Ayam Suroboyo, Sroto Sukaraja, Roti Bakar Hitam, dan Salad Buah. Kemudian ada juga Gerobak Luwes (Luwih Sedep) dengan menu andalannya Ketoprak dan Es Podeng. "Es Podeng ini merupakan menu favorit di tempat kami," ungkap Vardu.

Bagi warga Bekasi yang penikmat duren, Wakul ini menyediakan Pempek dan Sop Duren di tenant Le' Midhy dengan menu andalannya Bakso Bakwan Malang. Lalu ada tenant Pawone Bune dengan menu andalannya Zuppa Soup, yaitu sop cream dengan roti yang berlapis-lapis.

Selanjutnya ada tenant Lavine, dengan menu andalannya Nasi Timbel dan Nasi Goreng Spesial serta Tongseng Ayam. Terakhir tenant Dapoer Mami Lin dengan menu andalannya Mie Ayam Lada Hitam dan Pecel Madiun Yu'tum.

Dalam waktu dekat ini, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan Live show musik dan akses internet gratis. "Sekitar satu atau dua minggu lagi kita bakal bikin konsep baru di depan halaman dengan penampilan musik dan Free wifi," pungkasnya. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya