Kali Meluap, Warga Minta Tindakan Serius Pemerintah

Kali Meluap, Warga Minta Tindakan Serius Pemerintah

Banjir yang sering terjadi di wilayah Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara

Sabekasi.com, Bekasi Utara - Kondisi kali yang berada di kapling Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara meluap hingga membanjiri rumah warga.

Hal ini disebabkan karena dangkalnya permukaan kali sehingga kini kondisinya rata dengan rumah warga sekitar.
Kunasir, warga RT 03/08 Kelurahan Harapan Baru mengatakan bahwa hal tersebut sudah berlangsung lama, hampir setahun penuh.

"Ini mah udah lama banget mas. Kita juga udah sering laporan ke Kelurahan. Tapi tetep aja kaya gini," katanya kepada Sabekasi.com, Selasa (1/3).

Kunardi mengungkapkan bahwa tak ada penanganan serius dari aparat setempat. "Dulu pernah diberesin, tapi cuma sampahnya aja yang disingkirin. Padahalkan yang bikin banjir itu kalinya yang dangkal," jelasnya.

Selain itu, Juminah (38) mengatakan, terlebih saat ini yang intensitas hujannya semakin tinggi menyebabkan air yang meluap semakin deras dan menimbulkan banjir selutut orang dewasa.

"Musim kemarau aja banjir, apalagi musim hujan kaya gini. Airnya bisa nyampe selutut saya," kata Juminah.

Warga berharap pemerintah segera tanggap dalam mengatasi permasalahan yang mereka alami saat ini."Saya cuma minta satu mas. Cepet-cepet dikeruk kalinya biar ngga ngeluap lagi," pungkas Juminah. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya