Ini 4 Program Bekasi Smart City yang Bakal Diluncurkan Pemkot

Ini 4 Program Bekasi Smart City yang Bakal Diluncurkan Pemkot

Blog Single

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana akan meluncurkan empat program berbasis smart city. Program tersebut yakni parkir meter, kereta angin atau Aeromovel, Smart Health, dan pemantauan titik-titik kemacetan melalui kamera CCTV.

Direktur Smart City Kota Bekasi, Koswara Hanafi memaparkan bahwa ke-empat program tersebut memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya sistem parkir meter yang sudah berjalan selama lima bulan. "Program ini berhasil mendongkrak perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir," katanya.

Sedangkan, kereta angin atau Aeromovel merupakan transportasi massal super cepat. Proyek tersebut rencananya dibangun dengan panjang 12 kilometer dari Harapan Indah, Bekasi bagian utara, sampai ke Perumahan Kemang Pratama, Bekasi bagian selatan. "Lintasan kereta ini akan melalui Jalan Ahmad Yani,” paparnya, Senin (29/2).

Smart Health sendiri merupakan program yang menyediakan informasi bagi masyarakat terkait ketersediaan ruang inap maupun data yang dibutuhkan warga. Melalui program ini, masyarakat akan dimudahkan segala bentuk informasi yang tersedia dari rumah sakit yang ada di Kota Bekasi.

Untuk pemantauan titik kemacetan melalui CCTV, petugas dapat langsung melihat dan mengatasi kepadatan lalu lintas sehingga kemacetan dapat dicegah atau diminimalisir.

Pihaknya berharap dengan diluncurkannya program tersebut dapat membuahkan hasil yang baik. “Konsep Smart City diharapkan membawa dampak positif dan perbaikan bagi Kota Bekasi,” tandasnya.

Keempat program tersebut akan diluncurkan pada 3 Maret 2016 dalam rangka hari ulang tahun ke-19 Kota Bekasi.(Fad)
 

Share this Post:
Twitter Facebook Google+