Bekasi Dikepung Banjir

Bekasi Dikepung Banjir

Blog Single

Banjir merendam perkampungan di Desa Srijaya, Tambun Utara, Jumat (26/2).

Sabekasi.com, Tambun Selatan – Hujan yang mengguyur wilayah Bekasi dari Kamis malam sampai Jumat pagi (26/2) mengakibatkan beberapa wilayah di Bekasi terendam banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sabekasi.com, banjir terjadi di jalan-jalan utama, perkampungan dan perumahan yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi.

Seperti banjir yang terjadi di depan kawasan PT. Suzuki Tambun Selatan sempat menghentikan arus lalu lintas. Bahkan beberapa kendaraan yang memaksa melintasi genangan air, banyak yang mengalami mogok. “Tambun Selatan arah Bulak Kapal banjir,  macet parah, banyak motor mogok,” ujar salah seorang pengendara Wahyudin.

Puluhan perumahan lain di wilayah Tambun Selatan dan Cibitung juga direndam banjir sejak Jumat malam, diantaranya Perumahan Trias, Griya Asri 2, perumahan Mustika Wanasari Villa Mutiara Cibitung.

“Saya nggak bisa keluar rumah dan bekerja gara gara banjir, di Villa Mutiara Cibitung sepingang orang dewasa,” ujar salah seorang warga Rojali Ilham.

Buruknya saluran drainase dan kurang terawatnya saluran got disinyalir menjadi penyebab banjir. Hal tersebut membuat lalulintas macet dan aktivitas warga lumpuh.

Irma, warga Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan mengatakan, banjir di kawasan Pondok Ungu Permasi setinggi lutut orang dewasa membuat ia dan anaknya tidak bisa keluar rumah untuk beraktivitas seperti biasanya.

"Nggak bisa pergi kemana-mana. Sekolah anak saya juga diliburin. Sepanjang jalan raya dari PUP sampai Sektor 5 genangan banjir selutut orang dewasa," ujarnya kepada Sabekasi.com.

Baca juga: Banjir Cikarang Diduga Karena Pengembang Nakal

Sementara itu, di wilayah Tambun Utara banjir juga merendam perkampungan persawahan yang ada. “Ini dampak dampak dari pengembang yang merajarela di  Bekasi, sampe ora mikirin waduk-waduk buat penampung,” ujar Kepala Desa Srijaya Drahim Sada. (Fad/Prw)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+