Hari Sampah Nasional, Warga Bekasi Gotong Royong

Hari Sampah Nasional, Warga Bekasi Gotong Royong

Blog Single

Warga Tengah Membersihkan Sampah di Jalan M Hasibuan, Kota Bekasi, Minggu (21/2)

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Hari Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini diperingati oleh warga Bekasi dengan turun ke jalan. Mereka beraksi di Car Free Day (CFD) Stadion Bekasi dengan mengkampanyekan buang sampah pada tempatnya.

Pantauan Sabekasi.com di Jalan Ahmad Yani, Minggu (21/2/), ribuan warga  tampak memadati kawasan tersebut. Mereka membawa kantong plastik untuk memungut sampah yang ada di sekitar mereka.

Para warga ini terlihat memunguti sampah sekecil apapun yang terlihat, kemudian membuangnya ke dalam kantong plastik, lalu kembali berjalan menyusuri kawasan Car Free Day.

Salah satu warga yang terlihat memungut sampah di kawasan tersebut, Nadia (21) mengutarakan tujuannya datang ke kawasan CFD untuk bergabung bersama warga lain dalam gerakan peduli sampah.

"Sengaja datang ke sini untuk olahraga sekaligus bersih-bersih sampah. Masing-masing dari kita membawa kantong plastik dan memunguti sampah yang ada di sekitar," kata warga Kelurahan Marga Jaya ini di tengah kesibukannya memungut sampah.

Tak hanya di kawasan Stadion Bekasi, warga yang berada di Jl. M Hasibuan pun terlihat sedang memunguti dan membersihkan sampah sekitar.

Darman (52) salah seorang warga yang memungut sampah di Jln. M Hasibuan mengatakan bahwa hari ini merupakan waktunya bagi masyarakat untuk peduli terhadap permasalahan sampah, khususnya yang ada di Bekasi.

"Adanya peringatan hari peduli sampah nasional ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin. Walaupun hanya beberapa sampah yang kita pungut, itu sudah merupakan wujud kepedulian kita terhadap sampah," jelasnya.

Namun demikian, Darman menuturkan bahwa gerakan peduli sampah jangan hanya pada saat peringatan hari Sampah Nasional saja, tapi juga diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Harusnya kita membersihkan sampah setiap hari, bukan satu tahun sekali saat hari peringatannya saja. Karena jika setiap hari kita membersihkan sampah, tidak akan banyak sampah yang menumpuk atau dibuang ke kali," pungkasnya. (Fad)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+