Hibah Batal, Air Lindi Sampah Jakarta Terus Kotori Bekasi

Hibah Batal, Air Lindi Sampah Jakarta Terus Kotori Bekasi

Blog Single

Sabekasi.com, Rawalumbu - Sejak tidak diberlakukannya jam operasi pembatasan truk sampah DKI Jakarta yang melintas di Kota Bekasi, keberadaan rombongan truk tersebut semakin memperparah kemacetan sejumlah ruas jalan.

Di sisi lain, air lindi yang menetes dari truk sampah warga Jakarta itu berceceran di sepanjang jalan yang dilalui menuju Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang yang dikelola PT. Godang Tua Jaya (GTJ).

Warga yang berada di sepanjang Jl. Raya Narogong mengaku kesal dengan truk sampah DKI yang mengeluarkan air lindi itu. Amin (38), pedagang warung kopi mengatakan dirinya tidak tahan dengan bau busuk yang ditimbulkan dari air lindi.

"Airnya bau banget. Sepanjang hari baunya nggak hilang sebelum kering atau kena air hujan," keluhnya kepada Sabekasi.com, Rabu (17/2).

Senada dengan Amin, warga Kelurahan Rawa Panjang, Syarifudin mengatakan dirinya berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi segera tanggap menangani permasalahan ini. "Saya denger katanya Pemkot Bekasi mau mengoperasikan mobil pembersih air lindi, tapi mana buktinya?," tegasnya.

Ia berharap semoga pemerintah segera cepat membuat kebijakan baru terkait pengoperasian truk sampah itu.

Sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta membatalkan pemberian dana hibah kepada kota mitra Ibu Kota termasuk Bekasi pada tahun 2016 ini.  (Fad)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+