Jadi Area Wisata, Warga Berharap Bisa Tetap Berjualan di Curug Parigi

Jadi Area Wisata, Warga Berharap Bisa Tetap Berjualan di Curug Parigi

Blog Single

Curug Parigi (Foto: Fad)

Sabekasi.com, Bantar Gebang - Rencana Curug Parigi yang akan dijadikan area wisata oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi disambut baik oleh warga Kp. Parigi. Mereka berharap rencana tersebut segera direalisasikan.

Wati, salah satu pedagang yang berjualan di sekitar area Curug Parigi, mengatakan bahwa sudah beberapa kali ada aparatur pemerintah yang datang meninjau lokasi curug. "Minggu lalu juga ada tuh. Ada tiga orang. Tapi saya enggak tahu mereka mau ngapain," katanya.

Namun demikian, saat ini Wati mengaku resah. Takut nanti ia dan warga lainnya tak diizinkan lagi berjualan. Padahal, berjualan merupakan sumber penghasilan ia dan warga lainnya di Kp. Parigi. 

"Ibu-ibu di sini kan pekerjaannya cuma dagang begini. Saya sih pengen tetep jualan di sini," harapnya.

Kekhawariran Wati lantaran tanah yang letaknya di atas Curug Parigi, tempat mereka berjualan, memang bukan milik warga. Tetapi sudah menjadi milik perusahaan, PT. Peni Jaya. Sementara itu, saat ini area Curug Parigi sering dijaga oleh satuan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

"Dia (anggota TNI) pernah bilang ke saya supaya tidak ada lagi warga yang jualan di sini. Cukup segini saja. Terus katanya, bikin tendanya jangan yang terlalu paten. Karena sewaktu-waktu akan digusur," kisah Wati.

Karena itu, Wati berharap ada kebijaksanaan pemerintah agar ia dan warga lainnya diberi izin untuk tetap berjualan. "Mudah-mudahan aja pak Walikota bisa denger harepan kita ya. Tolong sampein dah ya mas," imbuhnya (Fad)

 

Share this Post:
Twitter Facebook Google+