2017, Curug Parigi Siap Jadi Destinasi Wisata

2017, Curug Parigi Siap Jadi Destinasi Wisata

Curug Parigi

Sabekasi.com, Bantargebang – Rencana pembangunan tempat wisata Curug Parigi yang berada di Pangkalan V, Kp. Parigi, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, saat ini akan segera memasuki tahapan kajian tempat wisata.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi, Encu Hermana, kajian Curug Parigi akan dilaksanakan secara menyeluruh. "Rencana pembangunan tempat wisata dimulai pada 2016 dengan melakukan kajian secara meyeluruh dari berbagi aspek," kata Encu Hermana seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (10/2).

Baca juga: Curug Parigi, Wisata Alam yang Sekarat

Menurut Encu, Curug Parigi memiliki potensi menjadi ikon Kota Bekasi.  Khususnya wilayah Bantargebang yang selama ini sudah terlanjur dikenal sebagai tempat pembuangan sampah (TPS).

"Akan kita masukan rencana kajian DED untuk pengembangan kawasan Curug Parigi ini, sehingga ke depan bisa segara dibuat desain bentuk lokasi pariwisata yang akan dibangun," katanya. 

Ia juga mengaku pihaknya akan mengadopsi arena taman wisata Cikapundung di Kota Bandung, dalam perencanaan penataan kawasan Curug Parigi.

Baca juga: Warga Curug Parigi Berharap Pemkot Bekasi Kali Ini Serius

Encu menargetkan, Curug Parigi sudah bisa dinikmati keindahannya mulai 2017 sebagai destinasi wisata alternatif bagi warga Jabodetabek. (Red)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya