Pedagang Keluhkan Tingkat Keamanan dan Kebersihan Pasar

Pedagang Keluhkan Tingkat Keamanan dan Kebersihan Pasar

Tumpukkan sampa di Pasar Baru, Kota Bekasi, Sabtu (30/1).

Sabekasi.com, Bekasi Timur – Sejumlah pedagang Pasar Baru Bekasi mengeluhkan fasilitas kebersihan dan keamanan yang dilakukan oleh pengelola pasar. Para pedagang mengaku kesal dengan pihak pengelola yang hanya meminta retribusi tanpa timbal balik yang sesuai.

Abay, seorang pedagang daging kambing menuturkan bahwa tingkat keamanan Pasar Baru masih rendah. “Saya heran kenapa masih ada aja yang kehilangan motor, padahal udah ada petugas pengelola parkir,” ujarnya kepada Sabekasi.com, Sabtu (30/1).

Dirinya meminta pemerintah untuk mendorong pihak pengelola agar memperhatikan keamanan dan nasib para pedagang. “Maunya ya pemerintah juga mengawasi atau menegur pengelola pasar. Jangan cuma jalin kerjasama aja,” tandasnya.

Di sisi lain, Manalu, Pedagang Kali Lima (PKL) di kompleks Pasar Baru merasa kecewa terhadap sikap Dinas Kebersihan yang kurang memperhatikan fasilitas pembuangan sampah di sudut Pasar Baru.

Ia menilai, akibat tumpukan sampah tersebut mengancam pedagang untuk menarik minat pelanggannya menuju stand penjualan mereka. “Kita udah bayar retribusi tapi begini imbalannya. Bisa jadi pelanggan kami tidak mau belanja di sini karena kondisi pasar yang kumuh,” keluhnya kepada Sabekasi.com.

Manalu juga mengatakan bahwa akhir-akhir ini armada petugas kebersihan yang mengangkut sampah di Pasar Baru sering datang terlambat. “Biasanya jam 10 pagi mobil petugas kebersihan udah dateng, tapi dari kemarin mobilnya dateng telat sampe siang hari,” tutupnya. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya