TPA Bantar Gebang Longsor, 1 Pemulung Tewas Tertimbun

TPA Bantar Gebang Longsor, 1 Pemulung Tewas Tertimbun

Blog Single

Warga tampak berada di lokasi sekitar longsor TPA Sumur Batu Zona 5B, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Rabu (27/1).

Sabekasi.com, Bantar Gebang -  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu Zona 5 B, di RT 003 Rw 03 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang longsor pada Rabu siang (27/1). Akibat longsoran sampah tersebut, satu orang pemulung tewas tertimbun.

Menurut keterangan saksi Zaenudin, longsor TPA Sumur Batu terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. Korban meninggal yang tengah memulung di lokasi langsung tertimpa sampah sampai seluruh badan. Sementara dirinya tertimpa hanya setengah badan saja.

Sedangkan korban yang ditemukan meinggal dunia setelah berhasil diangkat dalam kondisi yang mengenaskan. “Tadi dibantu dengan alat berat untuk diangkat dari timbunan sampah,” katanya.

Setelah berhasil di evakuasi, korban langsung dibawa oleh Polsek Bantargebang untuk keperluan identifikasi visum luar dan selanjutnya dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk kepentingan visum dalam.

Terpisah, Pihak Polresta Bekasi Kota membenarkan adanya kejadian tersebut. "Iya betul longsor dan seorang pemulung tertimbun," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Inspektur Satu Puji Astuti saat dikonfirmasi Rabu petang.

Share this Post:
Twitter Facebook Google+