Masyarakat Bisa Bayar Tagihan PDAM Secara Online

Masyarakat Bisa Bayar Tagihan PDAM Secara Online

PDAM Tirta Baghasasi (Wikimapia.org)

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi resmi menerapkan program pembayaran tagihan air secara online. Untuk mempermudah proses pembayaran ini, PDAM Tirta Baghasasi melakukan kerjasama dengan Bank Jabar Banten Syariah Cabang Bekasi.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan Bank Jabar Banten Syariah Cabang Bekasi dalam pembayaran rekening tagihan air secara `online` untuk meningkatkan efisiensi penagihan hingga menjadi 85 persen," kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, Jumat (22/1).

Usep mengatakan jalinan kerja sama tersebut dilakukan dengan tujuan memanjakan pelanggan dalam hal pembayaran rekening air. "Mereka jadi kian leluasa memilih metode pembayaran yang paling sesuai juga mudah dijangkau," katanya.

Dia berharap kerja sama tersebut dapat meningkatkan efisiensi penagihan terhadap pelanggan yang selama ini hanya bertransaksi secara tunai. "Sekarang ini efisiensi dalam hal penagihan berkisar di angka 78 persen. Pascakerja sama ini, kami harapkan angkanya bisa terdongkrak hingga ke 85 persen," imbuh Usep.

Ia juga menambahkan, belum maksimalnya efisiensi penagihan tersebut bisa jadi diakibatkan faktor jarak antara konsumen dengan loket-loket pembayaran. "Banyak pelanggan yang tempat tinggalnya jauh dengan kantor cabang apalagi kantor pusat yang membuka loket pembayaran. Bisa jadi hal itu yang menghambat mereka dalam melakukan pembayaran rekening," terangnya.

Selain itu, ada juga tipe konsumen menurut Usep yang sibuk bekerja, sehingga meskipun tempat tinggalnya dekat dengan loket pembayaran, tapi rutinitas kerja mereka yang menghambatnya.

"Tipe pelanggan seperti itu yang butuh metode pembayaran lebih mudah, yakni secara online. Terjalinnya kerja sama dengan BJB Syariah mudah-mudahan bisa menjawab keinginan tersebut," katanya. (gl-15)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya