Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, UMKM Bekasi Diminta Proaktif

Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, UMKM Bekasi Diminta Proaktif

Sabekasi.com, Bekasi Selatan -  Pemerintah Kota Bekasi akan mengadakan program pengembangan perekonomian kerakyatan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Bekasi pada tahun 2017.

Menurut Kepala Bidang UMKM Kota Bekasi, Herlia Susiawati, dirinya telah berkoordinasi dengan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) terkait pemberdayaan perekonomian daerah.

"Karena tahun 2017 adalah tahun investasi dan perekomian daerah, Pemkot Bekasi begitu concern dengan pengembangan ekonomi kerakyatan,” terang Susi saat ditemui sabekasi.com di kantornya, Kamis (7/1/16).

Pihaknya mempersilahkan bagi para UMKM untuk mengajukan proposal program yang menjadi keinginan UMKM itu sendiri. Karena tahun 2016 ini adalah fase studi kelayakan dan akan direalisasikan pada tahun 2017.

Adapun proposal UMKM tersebut dikumpulkan paling lambat pada minggu ke-2 bulan Januari 2016. Namun hingga saat ini, belum ada pengurus UMKM yang mengajukan proposal. "Sampai saat ini belum ada proposal yang masuk ke kantor kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan pihaknya akan membuat UMKM Center dan Kuliner Center. "Jadi para UMKM bisa menaruh produk atau brandnya di UMKM Center tersebut,” pungkas Susi. (Fad)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya