Tagana Kota Bekasi Siagakan 42 Personil Hadapi Banjir

Tagana Kota Bekasi Siagakan 42 Personil Hadapi Banjir

Blog Single

Ilustrasi

Bekasi Selatan – Menghadapi puncak musim penghujan, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi menyatakan kesiapannya untuk terlibat dalam penanganan banjir.

Ketua Forum Komunikasi Tagana Kota Bekasi Roby Hermawan kepada Sabekasi.com, Kamis (17/12), mengatakan pihaknya menyiagakan 42 personil yang stand by untuk menghadapi banjir. Personil tersebut disiagakan untuk melakukan evakuasi dan penanganan korban banjir.

“Iya kita ada 42 orang personil yang stand by terus setiap harinya,” ujarnya, saat ditemui di Posko Tagana Kota Bekasi.

Khusus dalam proses evakuasi korban banjir, Roby mengharapkan peran serta aktif dari masyarakat untuk bekerjasama dalam penanganannya. Mengingat saat terjadi banjir beberapa waktu lalu di Perumahan Nasio, Kecamatan Jatiasih, sinergitas dari Tagana dan masyarakat setempat ternyata dapat mempercepat evakuasi.

Selain itu, pihaknya dari Tagana Kota Bekasi juga berharap adanya kordinasi yang baik antara masing-masing lembaga relawan. Sebab dalam penanganan banjir di Kota Bekasi, saat di lapangan para satuan relawan kerap terlihat tidak bersinergi dan akhirnya menimbulkan polemik.

"Apalagi mulai tahun 2015 ini kan Kota Bekasi sudah punya BPBD, harapan saya itu bisa lebih memudahkan untuk berkomunikasi dan bersinergi di lapangan,” harap Robby. (Awi)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+