James Riady Akui Meikarta Belum Kantongi Izin

James Riady Akui Meikarta Belum Kantongi Izin

Blog Single

James Riady. (Foto: jawapos.com)

Sabekasi.com, Cikarang Selatan – CEO Lippo Group James Riady mengakui pihaknya belum mengantongi izin secara lengkap terkait pembangunan megaproyek kota Meikarta di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan. Hal itu dikatakan James dalam acara Property Awards 2017 di Jakarta, Senin (11/9).

James mengatakan, Lippo Group akan melengkapi perizinan proyek Meikarta. “Mohon maaf kalau ada kekurangan-kekurangan, pasti semuanya akan dilengkapi,” kata James seperti dikutip dari katadata.co.id.

“Kami harapkan dalam sebulan dua bulan ini semuanya bisa selesai,” sambungnya.

Terkait pembangunan Meikarta, James mengklaim pihaknya fokus pada pemenuhan defisit perumahan yang mencapai jutaan unit saat ini. Dimana ada 11 juta masyarakat yang ingin mencicil rumah. Namun, mereka terkendala harga rumah yang terlampau tinggi.

“Masalah yang kita hadapi ini adalah masalah kesejahteraan sosial, di mana kebutuhan paling dasar itu adalah perumahan,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Ombudsman RI menilai bahwa Lippo Group telah melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2011 tentang Rumah Susun. Pasalnya, Lippo Group telah melakukan pemasaran proyek Meikarta secara besar-besaran sebelum syarat-syarat yang diajukan UU dipenuhi. (Sab)

Baca juga: Soal Meikarta, Ombudsman RI Nilai Lippo Group Langgar Aturan

Share this Post:
Twitter Facebook Google+