Ini Alasan Pemkot Stop CFD Bekasi

Ini Alasan Pemkot Stop CFD Bekasi

Ilustrasi Car Free Day Bekasi di Jalan Ahmad Yani.

Sabekasi.com, Bekasi Selatan – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal memberhentikan sementara kegiatan Hari Bebas Kendaraan (car free day) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan selama tiga minggu. Hal tersebut sehubungan dengan perayaan Idul Fitri Lebaran 2017.

Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan, pemberhentian sementara CFD Bekasi mulai dilakukan sejak Minggu (18/6), Minggu (25/6) dan Minggu (2/7). “Nanti akan dibuka kembali untuk umum pada Minggu (9/7) pagi,” terang dia kepada awak media.

Syaikhu menyatakan informasi itu telah disebarluaskan kepada masyarakat melalui sejumlah akun media sosial Pemkot Bekasi dan syaikhu_ahmad yang merupakan miliknya. Petugas juga memasang papan pengumuman di area hari bebas kendaraan Jalan Ahmad Yani perihal kebijakan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan penyetopan sementara agenda itu karena sebgaian besar petugas terkait tengah fokus pada kegiatan terkait arus mudik.

"Petugas kami sedang fokus dulu dengan jalur mudik. Kita sudah menempatkan mereka di sejumlah posko mudik," ujar Yayan. (Rsp)

 

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya