Polres Bekasi Akan Tilang Pemudik, Jika…

Polres Bekasi Akan Tilang Pemudik, Jika…

Ilustrasi (NET)

Sabekasi.com, Bekasi Selatan – Memasuki musim arus mudik Lebaran tahun 2017, aspek keamanan pemudik menjadi perhatian serius. Salah satu persoalan yang sering muncul adalah pemudik yang mengangkut muatan berlebih.

Menyikapi hal tersebut, Polres Metro Bekasi Kota bakal melakukan sanksi penilangan kepada pemudik sepeda motor yang mengangkut penumpang dan barang berlebihan. "Tilang diberikan jika pemudik bersangkutan tidak mengindahkan teguran yang lebih dulu diberikan petugas," terang Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bachtiar di Bekasi, Senin (19/6).

Dijelaskan Hero, teguran tersebut akan disampaikan aparat kepolisian yang bertugas jaga di sekitar posko dekat perbatasan antara Kota Bekasi dengan Jakarta Timur. Pada koridor utara jalur mudik via Jalan Sultan Agung, posko pengamanan berada di Kota Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria. Memasuki koridor tengah Jalan K. H. Noer Alie Kalimalang, pospam berlokasi di simpang Sumber Arta.

Sementara di koridor selatan, pospam berada di Bantargebang serta di bawah jalan layang Jakarta Outer Ring Road Komsen. "Di sana para pemudik yang membawa penumpang lebih dari seorang juga barang berlebih hingga menambah dimensi kendaraan akan ditegur," ujar dia.

Namun jika setibanya di titik `check point` Jalan Chairil Anwar pemudik demikian tidak mengindahkan teguran yang diberikan, sanksi tilang akan dijatuhkan. "Ini kami lakukan demi keselamatan pemudik karena berkendara dengan beban berlebihan sangat membahayakan," jelas Hero.

Hanya saja, perihal penurunan penumpang berlebih untuk kemudian diangkut menggunakan bus, belum dapat dipastikan. "Kami masih berkoordinasi dengan instansi terkait seputar penyediaan armada tersebut," tandasnya. (Rsp)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya