7 Rumah Sakit di Bekasi Ini Tolak Pasien BPJS

7 Rumah Sakit di Bekasi Ini Tolak Pasien BPJS

Wali Kota Bekasi saat menjenguk warga Bekasi yang ditolak 7 rumah sakit.

Sabekasi.com, Bekasi Selatan - Sebanyak 7 Rumah Sakit di Kota Bekasi yang telah menolak pasien BPJS darurat terancam dikenakan sanksi berupa pencabutan izin operasional. Hal ini dikatakan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat effendi usai melakukan apel pagi, Senin (12/6).

Ketujuh rumah sakit tersebut ialah RS Ananda Bekasi, RS Anna Medika Bekasi, RS Mekar Sari, RS Bakti Kartini, RS Bella, RS Hermina, bahkan RSUD Kota Bekasi menolak pasien dengan alasan kamar penuh.

“Ini sudah dua kali kejadian. Kalau sampai tiga kali kita akan cabut izin operasionalnya,” ujar Rahmat.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan proses evaluasi terhadap pelayanan di tujuh rumah sakit tersebut, mengapa bisa menolak pasien BPJS.

“Kita akan evaluasi proses pelayanan kesehatan masih aja ada warga yang ditolak 7 RS, padahal dia pengguna BPJS aktif. Dan trakhir di RSUD yang saya sampaikan tidak boleh lagi ada penolakan, apalagi dia pengguna BPJS atau Kartu Sehat atau SKTM maupun KTP,” terangnya.

Rahmat juga menyayangkan sikap yang ditunjukkan oleh bagian pelayanan di rumah sakit hingga menolak pasien, hingga pasien akhirnya justru baru dapat tercover di RS Koja.

“Ini luar biasa sekali loh. Bukan hanya persoalan satu nyawa. Bayangkan orang hamil mau melahirkan. Malah RS koja yang melayani padahal jauhnya berapa puluh kilometer dari Bekasi. Akhirnya baru dia disana bisa mendapatkan pelayanan sampai operasi di RS milik pemerintah provinsi DKI bukannya di Bekasi,” tegas Pepen, sapaan akrabnya. (Ziz)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya