2018, Bekasi Bakal Bangun Masjid Raya Kecamatan

2018, Bekasi Bakal Bangun Masjid Raya Kecamatan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Sabekasi.com, Bekasi Selatan – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana membangun masjid raya di seluruh kecamatan. Pelaksanaan proyek tersebut rencananya akan dimulai pada tahun 2018 mendatang.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan, saat ini dari 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi, baru 2 kecamatan saja yang memiliki masjid raya, yakni Medansatria dan Bekasi Selatan. Anggaran pembangunan masjid raya tersebut termasuk seluruh fasilitas pendukung akan dibebankan pada APBD Kota Bekasi.

“Sepuluh kecamatan lainnya akan mulai kami bangun pada tahun 2018," terang Rahmat, kepada awak media beberapa waktu lalu.

Program pembangunan masjid raya itu, kata Rahmat, merupakan bagian dari visi daerah "Bekasi Ihsan". Dalam hal ini pihaknya berkewajiban mengakomodasi kepentingan umat beragama dalam menjalani ibadah dan aktivitas keagamaannya.

"Saya harap program ini bisa berjalan dengan baik sehingga Bekasi yang Ihsan bisa terwujud dengan baik di Kota Bekasi," jelasnya.

Selain itu, dengan adanya masjid raya ini diharapkan bisa menjadi simbol dari eksistensi umatnya dalam berkegiatan keagamaan di wilayah itu. "Jika ada acara besar ataupun pertemuan, bisa dilaksanakan di masjid raya," tandas Rahmat. (Ziz)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya