Polres Bekasi Tangkap Tiga Suporter Persib Terduga Provokator

Polres Bekasi Tangkap Tiga Suporter Persib Terduga Provokator

Suporter Persib rusuh saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (4/6) malam. Foto: akurat.co

Sabekasi.com, Bekasi Selatan – Buntut dari kerusuhan supporter Persib Bandung saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (4/6) malam terus berlanjut.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Bahtiar mengatakan, pihaknya menangkap tiga orang yang diduga merupakan provokator dibalik kerusuhan tersebut. Hero mensinyalir ketiga orang tersebut berasal dari kelompok suporter Persib Bandung.

"Mereka suporter Persib. Masalah itu Viking atau Bobotoh, kita tidak lihat ke sana," ujar Hero, Senin (5/6).

Dijelaskan Hero, kerusuhan tersebut terjadi saat Persib Bandung tertinggal 2-0 dari Bhayangkara FC. Suporter yang tidak menerima kondisi tersebut turun ke lapangan.

Ia pun menyayangkan aksi suproter Persib tersebut karena dinilai tdak mengedepankan rasa sportivitas. “Kalah menang itu suportivitas .Mereka tamu di Bekasi,” lanjut Hero.

Hero mengakui, terkait insiden kerusuhan itu ada kelemahan pengawasan yang dilakukan petugas. "Kami sudah geledah semaksimal mungkin pada penonton, tapi faktanya ada yang lolos bawa kembang api bahkan sampai menerobos masuk ke lapangan. Saya akui petugas lapangan lemah dalam pengawasan," tandasnya. (Rsp)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya