Banjir Mulai Datang, Bantuan Belum Nampak

Banjir Mulai Datang, Bantuan Belum Nampak

Blog Single

Air deras di jalan raya jati makmur mulai masuk ke dalam perumajan Nasio, Minggu (06/12)

Sabekasi.com, Jati Asih - Sejumlah daerah di Bekasi alami banjir akibat hujan yang terjadi Minggu sore hingga malam (06/12). Tak hanya karena air hujan langsung, banjir ini juga akibat rendahnya daya tampung kali disekitar wilayah-wilayah langganan banjir tersebut, seperti Perumahan Graha Indah dan Perumahan Nasio.

Air kali yang meluap langsung mengarah ke arah perumahan Nasio yang datarannya lebih rendah. Air yang mengalir sangat deras, hingga langsung menuju jalan raya, kemudian masuk ke perumahan Graha Indah. Ketinggian air di wilayah ini mencapai 50cm.

Dani (32) warga perumahan Graha Indah mengatakan, air mulai naik sekitar pukul 20.00. "Saya sih enggak heran. Kalau saya liat perumahan Nasio itu banjir, berarti rumah saya juga bakalan banjir," kata Dani kepada Sabekasi.com.

Di rumah Dani sendiri, air yang masuk ke dalam rumah dikatakannya mencapai 40cm. "Udah gitu airnya deras," imbuhnya 

Dari pantauan sabekasi, hingga Minggu malam, belum terlihat bantuan alat pompa dari pemerintah. Sebagian warga ada yang tetap tinggal di rumah, sementara lainnya ada yang mengungsi membawa pakaian dan peralatan yg diperlukan. 

Di ruko-ruko depan pintu gerbang perumahan Nasio yang datarannya relatif lebih tinggi, tampak banyak mobil milik warga perumahan yang terkena banjir diparkir. (Awi)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+