Jalan Menuju Situ Cibeureum Dibatasi, Netizen Protes

Jalan Menuju Situ Cibeureum Dibatasi, Netizen Protes

Blog Single

Pembatasan akses jalan menuju Situ Cibeureum Tambun Selatan. (Ist)

Sabekasi.com, Tambun Selatan – Pembatasan jalan menuju Situ Cibeureum yang berada di Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, oleh pihak pengembang Grand Wisata mendapatkan protes dari Netizen Bekasi.

Sejumlah pesan berantai berisikan penolakan terhadap pembatasan jalan tersebut beredar di jejaring media sosial.

Kepada yth, Bupati Bekasi,
Senin, 8 Mei 2017,

Saya berkunjung ke danau Cibereum, Desa Lambang Jaya, Cikarang Barat. Berbatasan persis dengan Perumahan Mewah GrandWisata. Dulu, masuk Cibereum lebar dan bisa masuk mobil, namun ternyata sudah sebulan Akses masuk dari Grand Wisata ditutup.

Ini menjadi indikator danta perilaku pengembang yang tidak ramah kepada masyarakat sekitar. Bahkan ke lokasi yang selama ini menjadi ruang rekreasi warga sekitar yang murah meriah. Dalam masyarakat Budaya Bekasi, lokasi Cibereum sangat istimewa dan sakral. Maka, hanya ada dua pilihan untuk Pengembang Grandwisata agar membuka kembali akses ke Situ Cibereum atau bila TIDAK, siapa pun ANDA Pemilik GRANDWISATA DAN SEMUA JAJARAN DIREKSI akan mendapat hukuman dari Leluhur berupa KUWALAT!

Silahkan Abaikan pesan ini dan tunggu KUWALAT menimpa ANDA,” demikian keterangan yang dikirim pemilik akun Bosang Pun Berkata melalui Fans Page Sabekasi.com, Senin (8/5).

Postingan tersebut mendapatkan komentar dari kalangan netizen.

“Waduuuh jd sempit gitu akses masuknya,, Wkt itu masih muat naek sepeda..,” tulis pemilik akun Novel Kadinar.

“H. Agus Trihono tolong pihak Grandwisata Ngkoh Loren suruh bongkar lagih parnel nyah kembalikan seperti dulu..,” tulis akun Mdr Jimmy dengan menyebut akun Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Agus Trihono.

“Ramein Bang...sy dukung. Sy kalo makan pecak cibereum jalannya jadi jauh,” tulis pemilik akun Marsudin Syam.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak pengembang Grand Wisata. (Sab)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+