LH Dorong Aturan Denda Rp5 Juta Bagi Pembuang Sampah Sembarangan

LH Dorong Aturan Denda Rp5 Juta Bagi Pembuang Sampah Sembarangan

Kepala Dinas LH Kota Bekasi Jumhana Luthfi

Sabekasi.com, Kota Bekasi - Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi, mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang pelarangan membuang sampah sembarangan. Bagi masyarakat yang melanggar Perda itu, akan diberikan sanksi berupa denda Rp 5 juta.

Kepala Dinas LH Kota Bekasi Jumhana Luthfi mengatakan bahwa pemberian sanksi itu agar menjadi efek jera bagi masyarakat yang melanggar.

Dengan adanya Perda itu, lanjut Luthfi, diharapkan mampu meminimalisirkan volume sampah liar. Terlebih, menurutnya saat ini kesadaran masyarakat akan lingkungan masih rendah.

Ia menilai Perda tersebut akan berdampak positif bagi Kota Bekasi. “Sebab dari tidak pedulinya masyarakat akan lingkungan hidup, berdampak kepada generasi selanjutnya,” ungkap kepada Sabekasi.com, Rabu (29/3)

Menurutnya Perda tersebut diperlukan, untuk jangka menengah maupun panjang. "Saya mengharapkan Walikota Bekasi (Rahmat Effendi), dapat menggelar rapat paripurna untuk pembuatan Perda penegakan terkait membuang sampah sembarangan,” imbuhnya. (Ziz) 

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya