Besok, Keluarga Blegur Akan Sambangi Senayan

Besok, Keluarga Blegur Akan Sambangi Senayan

M. Ihsan (kiri) dan Ibrahim Blegur (kanan).

Sabekasi.com, Bekasi Barat – Keluarga dari Falya, balita yang duga menjadi korban malpraktik Rumah Sakit Awal Bros, akan mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Senayan, besok (02/12).

Kuasa Hukum keluarga korban M.Ihsan menyatakan bahwa besok dia dan keluarga korban akan mendatangi Komisi IX, DPR RI. "Besok sore kami akan mendatangi DPR RI komisi IX dan akan diterima oleh bapak Dede Yusuf selaku Ketua Komisi," katanya kepada Sabekasi.com, Selasa (01/12).

Lanjut Ihsan, kedatangannya bersama pihak keluarga ke Komisi IX tersebut untuk memberikan keterangan mengenai kasus dugaan malpraktik RS Awal Bros yang menyebabkan kematian Falya Raafan Blegur, putri dari Ibrahim Blegur. “Kami akan sampaikan keterangan. Komisi IX kan yang membidangi masalah tenaga kerja, transmigrasi, serta kependudukan dan kesehatan,” tuturnya.

Langkah ini dikatakan Ihsan sebagai bagian dari proses mendapatkan dukungan terkait kasus ini. Di mana, pertemuannya dengan DPRD Kota Bekasi dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi tidak menemukan titik terang.

Pada kesempatan tersebut, Ihsan juga mengomentari batalnya konferensi pers oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi terkait hasil investogasi kasus ini, yang rencananya digelar Senin lalu. “Ya, mungkin hasil investigasi mereka (Dinkes) masih meragukan," katanya.

Sebelumnya, berbagai elemen warga yang tergabung dalam Koalisi Marhaenis Kota Bekasi mengecam pernyataan dan respon Komisi D DPRD Kota Bekasi terkait kasus ini. Komisi D  dianggap cenderung berpihak pada RS Awal Bros.

Terkait hal ini, Ihsan mengapresiasi dukungan warga Bekasi terhadap kasus ini. "Saya sependapat, karena memang wakil rakyat seharusnya memberikan perlindungan kepada rakyat,” tegasnya. (Awi)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya