Pencemaran Kali Bekasi: Isu Lama yang 'Dicuekin' Pemkot

Pencemaran Kali Bekasi: Isu Lama yang 'Dicuekin' Pemkot

Blog Single

Air Kali Bekasi di area Curug Parigi berbusa diduga tercemar, Jumat (17/3).

Sabekasi.com, Bantargebang - Hari ini, Jumat (17/3) warga Kota Bekasi dihebohkan dengan kasus berbusanya air di Kali Bekasi. Air yang diduga akibat limbah industri tersebut menjadi buah bibir dan perbincangan para netizen Kota Bekasi.

Pagi ini, air di Kali Bekasi tampak berbusa. Pata netizen Kota Bekasi ramai mengunggah foto-foto Kali Bekasi berbusa di berbagai media sosial. 

Baca:

Duh, 18 Perusahaan Diduga Cemari Kali Bekasi

Ibi: Ada 'Mahluk Lain' yang Ingin Hidup di Curug Parigi

Kasus ini sesungguhnya bukan kali pertama. Jauh-jauh hari sebelumnya, berbagai kelompok dan komunitas masyarakat sudah mewacanakan isu ini. Namun, entah apa yang membuat isu ini seolah tak pernah selesai. Isu-isu pencemaran Kali Bekasi ini seolah selalu hilang begitu saja, sampai kemudian muncul kembali hari ini.

Tahun 2015, para pegiat budaya, komunitas motor, dan komunitas punk Bekasi sudah mewacanakan isu ini. Mereka berbondong-bondong membersihkan kali Bekasi di area Curug Parigi yang berharap menjadi destinasi wisata alam Kota Bekasi.

Baca: 
Prihatin Kondisi Curug Parigi, Komunitas Motor Klasik dan Punk Gotong Royong

Ratusan Pegiat Budaya Bekasi Bersihkan Curug Parigi

Warga Curug Parigi: yang Bertato Saja Peduli, Masa Pemerintah Tidak?

Kondisi Kali Bekasi memang membutuhkan perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Karena jika tak disikapi serius, hampir pasti kejadian ini akan terus berulang. Kali Bekasi akan kembali menunjukan wajah ketidakpedulian Pemkot. (Red)

Baca juga Editorial Sabekasi Oktober 2015: Curug Parigi, Wisata Alam yang Sekarat

 

Share this Post:
Twitter Facebook Google+