Warga Minta Pemkab Tertibkan Sampah Liar di Jalan Babelan

Warga Minta Pemkab Tertibkan Sampah Liar di Jalan Babelan

Sampah liar di jalan raya Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sabekasi.com, Babelan - Warga Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan mengeluhkan bau busuk yang menyengat akibat tumpukan sampah di pinggir Jalan Raya Babelan, Kecamatan Babelan.

Salah seorang warga Babelan, Rohim mengatakan, tumpukan sampah di pinggir jalan raya Babelan itu sudah terjadi sejak sekitar setahun yang lalu. "Tumpukan sampah disitu udah hampir setahunan, sangat menggangu sekali baunya,” ujarnya kepada Sabekasi.com, Rabu (22/2) malam.

Rohim berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi segera turun untuk melakukan penertiban. Hal itu dimaksudkan agar kelihatan rapih dan tidak ada lagi bau busuk yang mengganggu warga.

"Saya sudah pusing dengan polusi yang ditimbulkan dan pembiaran dari aparat. Saya berharap pemerintah segera menertibkannya supaya tidak ada sampah di pinggir jalan  raya,” kata dia.

Dijelaskan Rohim, sampah tersebut berasal dari limbah buangan dan warga perumahan yang berlokasi di Kampung Pintu, Kecamatan Babelan. Rohim pun mengaku tidak tahu persis mekanisme pengolahan sampah di perumahan tersebut sehingga membuang sampah ke jalan.

"Biasanya kan kalau di perumahan ada iuran sampah, tapi kok buang sampah di situ, saya juga heran,” tandasnya. (Rah)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya