Soal Penanganan Banjir, KNPI Apresiasi Pemkot

Soal Penanganan Banjir, KNPI Apresiasi Pemkot

Blog Single

Ketua KNPI Kota Bekasi tengah bersama pengurus dan warga di lokasi banjir Bekasi

Sabekasi.com, Bekasi Barat –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Bekasi mengapresiasi langkah Pemkot Bekasi dalam menangani banjir di sejumlah titik lokasi. Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD KNPI Kota Bekasi Gilang Esa Mohamad.

Namun demikian, Gilang menilai langkah yang dilakukan Pemkot Bekasi belum maksimal. "Mungkin belum sepenuhnya maksimal karena faktanya masih banyak warga kesulitan mendapat bantuan. Tapi apapun itu kita tetap apresiasi," ujarnya, Rabu (22/2).

Dengan musibah banjir kali ini, kata Gilang, KNPI Kota Bekasi akan segera melakukan kajian dari sisi infrastuktur serta pola penataan ruang di Kota Bekasi. Karena menurutnya, banjir di Kota Bekasi tidak serta merta fenomena alam biasa yang diakibatkan hujan.

"Kita akan bedah persoalan banjir secara komperhensif. Karena kita tau betul kalau banjir tidak semata-mata diakibatkan fenomena alam akibat hujan lebat.Kajian kita nantinya akan kita paparkan kepada publik, agar masyarakat tau persis apa masalah banjir di Kota Bekasi," papar Gilang.

Dijelaskan Gilang, pihaknya dari KNPI Kota Bekasi turun langsung mendatangi sejumlah titik lokasi banjir untuk memberikan bantuan mie intsan dan obat-obatan, Selasa (21/2) kemarin. Seperti di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Barat, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Utara.

"Ini merupakan bentuk kepedulian KNPI Kota Bekasi terhadap masyarakat. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan, karena bagi kami sadar bantuan kami belum seberapa," tutup Ketua KNPI Kota Bekasi yang baru saja dilantik beberapa hari lalu itu. (Sab)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+