Tinggi Banjir 1,5 Meter dan Listrik Menyala, BPDB: Bahaya

Tinggi Banjir 1,5 Meter dan Listrik Menyala, BPDB: Bahaya

Blog Single

Banjir di Komplek IKIP Jatiasih. (Ist)

Sabekasi.com, Jatiasih – Sejumlah perumahan dan ruas jalan di Kota Bekasi masih direndam banjir, Senin (20/2). Hal ini akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur sejak Minggu, (19/2).

Kepala Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bekasi, Dimiyati mengatakan, pihaknya saat ini sudah menerjunkan 58 relawasan ke 14 titik lokasi banjir untuk melakukan evaluasi. "Personel BPBD kita bagi menjadi sepuluh regu yang bertugas memantau kondisi banjir di Kota Bekasi," terang Dimyati.

Lanjut Dimyati, anggota tersebut disebar ke Perumahan Nasio, Perumahan Kompleks Dosen IKIP, Pondok Hijau Permai, Perumahan Pondokgede Permai dan lokasi banjir lainya.

"Fokus anggota di Perumahan Pondokgede Permai sifatnya pemantauan, namun kita juga siapkan dapur umum untuk kepentingan pengungsi bila banjir kiriman dari Kabupaten Bogor terjadi," katanya.

Selain itu, ia juga menempatkan tujuh anggotanya di Komplek Dosen IKIP Kecamatan Jatiasih, karena situasi yang bahaya bagi korban banjir. "Ketinggian banjir di IKIP mencapai 1,5 meter dan banyak warga yang memilih bertahan di rumah dengan kondisi listrik menyala," pungkas Dimyati. (Rsp)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+