Subhanallah, Jenazah Falya Masih Utuh dan Tak Berbelatung

Subhanallah, Jenazah Falya Masih Utuh dan Tak Berbelatung

Blog Single

Makam Falya Raafani Blegur (15 bulan). Foto:  Arif Kurniawan 

Bekasi Barat - Pembongkaran makam Falya Raafani Blegur (15 bulan) yang diduga meninggal akibat mal praktik RS Awal Bros Bekasi, dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Jumat (27/11). Makam Falya berada di TPU Belit Kelurahan Kranji Kecamatan Bekasi Barat.

Kepala Unit I Sub Direktorat Sumberdaya Lingkungan (Subdit Sumdaling) Polda Metro Jaya Kompol Harris Jakin kepada Sabekasi.com di sela-sela pembongkaran makam mengatakan bahwa ada perbedaan antara jenazah Falya dengan jenazah lainnya.

“Kuasa Allah, jenazah almarhumah tidak dilalati dan tak berbelatung,” ujar Kompol Harris, saat sedang istirahat di luar area pemakaman.

Menurut Kompol Harris, ia menilai bahwa jenazah Fayla masih dalam keadaan suci. Karena kondisi fisiknya tidak mengalami pembusukkan seperti jenazah pada umumnya. Lalat-lalat yang beterbangan hanya di atas jenazah, tidak menyentuh korban.

"Secara ilmu kedokteran proses pembusukan sama saja antara mayat dewasa dan bayi. Ini bukti kalau bayi masih suci," kata Harris.

Padahal, jenazah Falya dimakamkan sejak tanggal 1 Nopember 2015. Artinya saat waktu pembongkaran, jenazah Falya sudah terkubur selama 26 hari. Kuasa Tuhan menjaga bayi Falya. (Awi)

Share this Post:
Twitter Facebook Google+