Makam Balita Korban Malpraktik RS Awal Bros Dibongkar Polisi

Makam Balita Korban Malpraktik RS Awal Bros Dibongkar Polisi

Suasana pembongkaran makam korban mal praktik RS Awal Bros di TPU Belit, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Jumat (27/11).

Bekasi Barat – Untuk mengusut penyebab kematian terduga korban mal praktik RS Awal Bros Falya Raafan Blegur (1,5 bulan), pihak kepolisian dari Polda  Metro Jaya melakukan pembongkaran makam pada Jumat (27/11) di Tempat Pemakam Umum (TPU) Belit, Kelurahan Kranji, Bekasi Barat.

Pembongkaran makam jenazah Falya dilangsungkan pada jam 8 pagi yang dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mujiyono. Sebanyak 20 orang tim dilibatkan dalam pembongkaran makam ini.

"Kami dari Polda Metro Jaya hari ini bersama kurang lebih dua puluh tim kami melakukan pembongkaran jenazah Falya, kasus dugaan korban Malpraktik RS. Awal Bros untuk di Otopsi guna memperoroleh kejelasan penyebab meninggalnya Falya," terang Kombes Pol Mujiyono di TPU Belit Kranji.

Hasil pembongkaran makam ini, menurut Kombes Pol Mujiyono akan dibawa langsung oleh pihak dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya untuk selanjutnya diteliti di Laboratorium Forensik Mabes Polri.

"Hasil pembongkaran makam ini selanjutnya akan dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri," tambahnya kepada sabekasi.com, (27/11).

Secara lebih detail, Kanit I Sub Direktorat Sumberdaya Lingkungan Reskrimsus (Subdit Sumdaling) Kompol Harris Jakin mengatakan  beberapa bagian yang akan dilakukan penelitian adalah sampel tanah dan bagian tubuh korban.

"Sebagian yang diambil untuk penelitian forensik adalah sampel tanah, titik infusnya dimana,  lalu ada tindak kekerasan atau tidak di bagian tubuh jenazah," jelas Kompol Harris Jakin.

Sample tanah yang dibawa oleh Tim Puslabfor diantaranya adalah tanah 20cm di bawah jenazah, tanah di atas papan, tanah 200m sekitar makam, organ lambung dan hati. Tepat pukul 11:00 wib pembongkaran makam Fayla selesai. (Awi)

Twitter Facebook Google+

Berita Lainnya